BeritaKPKBS : Sehari Setelah Resmi Dilantik, Pengurus Karang Taruna Desa Batu Putih Langsung Tanam 1000 Pohon

Sabtu, 31 Maret 2018 | Oleh : [Tukang Foto]

Desa Batu Putih, Taliwang – KSB : Pukul 8 pagi, satu persatu pemuda yang menjadi Pengurus Karang Taruna Desa Batu Putih mendatangi Kebun Pembinaan Kesejahteraan Keluarga atau Kebun PKK yang berlokasi di Dusun Jorok Tiram I, tepatnya di belakang Sekolah Dasar Negeri Jorok Tiram (SDN Jorok Tiram) pada Sabtu tanggal 31 Maret 2018.

Mereka sengaja berkumpul, dengan maksud akan mengambil dan membawa bibit pohon mahoni yang ada dilokasi kebun itu, kemudian akan dilakukan kegiatan penanaman di Embung (Bendungan) yang belum lama ini selesai dibangun.

Kegiatan dengan nama : Penanaman 1000 Pohon Di Embung Serbaguna Jorok Tiram Bersama Pemerintah Desa Dan Karang Taruna Poemuda Desa Batu Putih ini, ternyata dilakukan selang satu hari dari waktu telah diselenggarakannya acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus Karang Taruna oleh Kepala Desa Batu Putih.

Mengenai tujuan kegiatan ini, Anggota  Bidang HUMAS, Hukum dan HAM Karang Taruna yang dikordinatori oleh Habibullah mengatakan, “Alam di negeri yang katanya kaya raya ini, tak akan memberi arti hingga nanti, bila kita pemiliknya sendiri tidak merawatnya sejak dini, tak terkecuali alamnya Desa Batu Putih”. Kalimat inilah yang diakui sebagai tujuan dilakukannya kegiatan penanaman pohon dimaksud.

Sebelumnya, Kepengurusan Karang Taruna Desa Batu putih dengan nama “Poemuda” itu, telah resmi dikukuhkan dan dilantik secara langsung oleh Kepala Desa Batu Putih, Sahriluddin, pada malam Sabtu tanggal 30 Maret 2018 di Kantor Desa Batu Putih, dengan masa bakti atau periode kepengerusan 2018 – 2020.

Pada acara yang dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya itu, dihadiri oleh Ketua BPD, para kepala Dusun, Para Ketua RT / RW, dan Aparatur Pemerintah yang lainnya, kepala Desa Batu Putih dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna merupakan organisasi kesejahteraan sosial kepemudaan. Sehingga dalam tugas dan fungsinya, sangat dibutuhkan pemerintah. Oleh karena itu, adanya peran aktif yang ikhlas, jujur, dan sungguh – sunguh dari Pengurus Karang Taruna dalam membangun desa, peran itu wajib terus digalakkan dalam kerja nyata ditengah masyarakat. Selain itu ditambahkan, bahwa masalah pernikahan dini menjadi problem yang identik dengan Desa Batu Putih, sehingga diharapkan dengan resmi dilantiknya Pengurus Karang Taruna dapat membantu pemerintah meminimalisir  penomena pernikahan dini yang tengah dihadapi di Desa Batu Putih.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna yang dilantik, Musmirin SPt, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. Disampaikan, bahwa Susunan Kepengurusan Karang Taruna “Poemuda” Desa Batu Putih menggunakan sebutan “Bidang” yang terdiri dari : Bidang Pendidikan Dan Pelatihan; Bidang Keagamaan; Bidang Olah Raga, Seni dan Budaya; Bidang Usaha Kreatif dan Kesejahteraan Sosial; Bidang Humas, Hukum dan HAM; dan Bidang Pemberdayaan Perempuan, Anak dan Lingkungan Hidup. Ditambahkan, bahwa Karang Taruna akan lebih mengedepankan pembinaan dan pengembangan desa sesuai harapan bersama pemerintah desa dan segenap lapisan masyarakat Desa Batu Putih untuk mewujudkan kesejahteraan. Untuk bisa menwujudkan itu, mengajak semua Pengurus Karang Taruna yang akan dilantik untuk sama-sama bahu-membahu mewujudkan itu melalui pelaksanaan program yang dibuat.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPD, Abdullah, juga berkesempatan memberikan sambutan singkat. Seperti mengutip ucapan proklamator Ir Soekarno, beliau berucap, “Beri aku sepuluh pemuda maka akan ku HANCURKAN dunia”.

Setalah Pengucapan Janji Pengurus Karang Taruna, Kepala Desa bersama Ketua BPD kemudian menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengurus Karang Taruna, yang didalamnya tercatat jumlah pemuda yang masuk dalam kepengurusan adalah 28 orang.
________
Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3