BANJAR SARI DAN KEINDAHAN WISATA PANTAI KERTASARI

Jika berada di Pulau Sumbawa, atau sengaja datang berkunjung ke Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk mencari tempat berwisata, maka mencari jalan ke arah Banjar Sari sesuai dengan tujuan tersebut.

Banjar Sari merupakan salah satu "village" yang terletak di sebelah barat Kota Taliwang - KSB, tepatnya "berada dekat" dari kawasan pantai yang langsung berhadapan dengan Pulau Lombok.
Dari arah Kota Taliwang, dengan melalui jalan yang sudah diaspal yaitu "Jalan Raya Lintas Taliwang - Kertasari", atau melalui "Jalan Lintas SMPN 3 Taliwang ke arah Dusun Plamlagi", dari situ Banjar Sari akan diketemukan.

Karena letaknya yang menghubungkan antara Taliwang dan Kertasari, juga kerena berada dekat dari kawasan pantai, maka dengan mencari arah ke Banjar Sari "sudah pasti" akan menemukan tempat wisata pantai yang cukup indah dan menenangkan.

Sebut saja "Pantai Kertasari" salah satunya. Pantai yang terletak di Desa Kertasari ini, termasuk salah satu pantai indah yang akan ditemukan ketika jalan-jalan ke arah Banjar Sari. Bukan saja karena keindahan yang dimiliki, mengunjungi Pantai Kertasari kini menjadi salah satu hal yang “halal” ketika ke Banjar Sari, sehingga sangat di sayangkan jika ke Banjar Sari namun tidak mengunjungi Pantai Kertasari.

Bukan saja karena keindahannya yang membuat Pantai Kertasari “sayang” untuk tidak dikunjungi. Adanya nuansa lainnya berupa keadaan disana yang tidak anti anak-anak (ramah anak-anak), tidak ditemukan adanya pungutan parkir liar, belum adanya kabar kejadian tentang pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan yang paling menarik : karena nuansa pantainya yang masih tergolong alami (natural) oleh karena belum begitu terlihat campur tangan "kaum kapitalis",  dan juga belum begitu "dijamah" oleh tangan "pemerintah yang kadang meng-halal-kan beberapa cara dengan alih-alih peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) atau untuk kepentingan masyarakat (Baca: Kapital Birokrat), nyatanya tanpa hal tersebut membuat berwisata disana menjadi aman dan nyaman sehingga jauh dari rasa khawatir. Akan tetapi, belum diketahui penyebab “para pedagang” disekitaran pantai banyak yang menjual kopi. Hehe.

Singkatnya, jika ke pantai Kertasari pasti melewati Banjar Sari. Dan terutama karena alasan keindahan yang dimiliki, itulah sebabnya Pantai Kertasari kini menjadi salah satu tempat wisata pantai yang ramai dikunjungi di seputaran Kota Taliwang, sekaligus kenyataan ini menjadi alasan baik yang membuat jalan-jalan ke arah Banjar Sari menjadi sesuai dengan tujuan untuk berwisata.

Bingung mau mengunjungi pantai mana di sekitaran Taliwang, melintas saja ke arah Banjar Sari.

_____________ 
Sampai jumpa        
di Pantai Kertasari.
Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3