SIAP-SIAP, AKAN DIADAKAN “MUBES” PENETAPAN PROGRAM KERJA KARANG TARUNA. INILAH KEMUNGKINAN PROGRAM KERJA KARANG TARUNA DESA BATU PUTIH PERIODE TAHUN 2018

22 April 2018 

BANJAR SARI, BATU PUTIH – TALIWANG : Sabtu kemarin, tepatnya pada tanggal 21 April 2018, Ketua Karang Taruna “Poemuda” Desa Batu Putih, resmi menerima materi untuk program kerja karang taruna.

Berkas program kerja tersebut dipastikan untuk periode kerja tahun 2018 dan masih berstatus sebagai draf. Oleh karenanya, besar kemungkinan dalam waktu dekat Musmirin S.Pt selaku ketua, akan mengumpulkan semua Pengurus Karang Taruna “POEMUDA” desa Batu Putih dalam Musyawarah Besar (Mubes). Hal ini guna membahas sekaligus menetapkan materi program kerja karang taruna yang diterimanya, agar menjadi program kerja yang definitif dan tertuang dalam Surat Keputusan Muswarah.

Mengintip program kerja Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya, diusulkan  program kerja dengan nama: BATU PUTIH DESA PEMUDA DAN OLAHRAGA dengan bentuk-bentuk kegiatan berupa 1) Pendataan, Pembuatan jadwal olahraga rutin, dan Pembentukan tim olahraga Karang Taruna khususnya dan tim olahraga Se-Batu Putih umumnya; 2) Pembentukan Sanggar Seni Tiang Telu berupa : Orkestra Kesenian Drumben atau Gendang Ble dan Tim Gong Genang beserta Pencak Silatnya; 3) Pembuatan Jadwal atau Pengadaan Pranata dan Atribut Keolahragaan berupa : Pelatihan Wasit; Pengadaan Net dan Bola khusus Voly dan Takraw; Pengadaan Tempat Wasit, Papan Skor dan pluit. 

Selain itu, yang tidak kalah menarik, rencananya ada juga kegiatan Pengadaan Baju Olah Raga bersama khusus tim olahraga se-Batu Putih. Program intinya, akan menyelenggarakan Lomba Voly dan Sepak Takraw dalam 3 (tiga) liga yang berjenjang dari: Pertandingan Persahabatan, Kadus Cup, dan berujung pada Batu Putih Cup. Kegiatan lainnya adalah kegiatan berpartisipasi , yaitu kegiatan Pengiriman tim olah raga untuk ikut serta dalam setiap event keolahragaan, seni, dan Budaya setiap tahun.

Adapun program “Satu Rumah Satu Pohon” menjadi program bagian yang membidangi Lingkungan Hidup, dan kemungkinan akan dimasukkan pula program “Kandang Ternak Kolektif” sebagai bentuk dorongan Pemuda terhadap gagasan Kepala Desa Batu Putih sebagai pencetus rencana baik tersebut.

______
Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3