PEDULI LINGKUNGAN, KADES DAN BPD BESERTA PENGURUS KA-TAR DESA BATU PUTIH HADIRI UNDANGAN TANAM POHON


28 April 2018

Kegiatan penanaman pohon Mahoni pada sabtu pagi tadi (28/04/2018) yang diselenggarakan organisasi Kelompok Pemerhati dan Kepemudaan Banjar Sari atau KPKBS, telah dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) dan Ketua Badan Permusyawatan Desa (BPD) serta beberapa kordinator dari Pengurus Karang Taruna “Poemuda” Desa Batu Putih.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, KPKBS telah bersurat dengan surat bernomor 06/KPK-BS/Lestari/IV/2018 perihal Undangan Penanaman Pohon sepanjang lereng gunung kawasan hutan lindung di Lingkungan Banjar Sari. Oleh KPKBS, kegiatan ini sengaja dilakukan, selain dalam rangka melaksanakan misi organisasi atau program, juga mengingat bahwa di Banjar Sari kerap terjadi jatuhan batu besar dari gunung, yang menimpa rumah warga.

Pada kegiatan yang dirangkai dengan diskusi dan jajak pendapat tersebut, usai penanaman pohon dan makan, Sahrullah S.Hut selaku ketua KPKBS menjamu semua tamunya dengan mengajak makan kelapa di Bengkerat. Sambil menjajaki kelapa muda, Aparatur Pemerintah Desa dan beberapa kordinator dari Pengurus Karang Taruna Desa Batu Putih tampak kompak dalam suasana diskusi.
 

Suasana geomaritim berupa perpaduan suara ombak Pantai Boa dan kesegaran air kelapa muda yang ciamik, membawa nuasa diskusi tambah menarik. Dalam diskusi, mewakili Pemuda Batu Putih, para kordinator Karang Taruna yang hadir meminta tanggapan Kades dan Ketua BPD terkait Program Kerja yang akan diusulkan serta adanya rencana akan diadakan kegiatan penyambutan bulan suci ramadhan dan rencana penanaman pohon kembali di sepanjang jalan.

Sebagai orang nomor 1 (satu) di Desa Batu Putih, keduanya mengatakan bahwa selaku pemerintah mereka sangat mendukung program kerja Karang Taruna, apalagi berkaitan dengan adanya bentuk kegiatan dalam program kerja yang-mana pemuda mendatangkan problem solving tentang kondisi tatakelola masjid atau hukum masjid, tentang kondisi masyarakat saat pelaksanaan kewajiban sholat jenazah. Singkatnya, mendukung segala program yang sifatnya bersentuhan langsung dengan  keterlibatan pemuda dan masyarakat dalam segala kegiatan sosial-kemasyarakatan lainnya.

Mengingat waktu telah menunjukkan pukul 12 siang, di akhir diskusi, keduanya berharapa agar Pengurus Karang Taruna segera menyampaikan program kerja dan menyampaikan segala hal yang nantinya dibutuhkan dalam merealisasi kegiatannya. Sembari menutup diskusi, Kades menegaskan bahwa rencana penanaman pohon kembali di sepanjang jalan sepakat dilakukan minggu depan.
_____
Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3