KPKBS DAN RELAWAN LINDUNGIHUTAN SUMBAWA BARAT LAKUKAN KEGIATAN TANAM POHON


10 Agustus 2018

BATU PUTIH , TALIWANG - KSB : Tepat pada hari jum’at pagi tadi (10/8/18), berlokasi di Desa Batu Putih, organisasi KPKBS atau Kelompok Pemerhati dan Kepemudaan Banjar Sari kembali melakukan kegiatan penanaman pohon.

Pada kegiatan kali ini, KPKBS tidak sendiri melakukan penanaman pohon. Pasalnya, pada kegiatan dalam rangka melaksanakan program kerja sebagai wujud kepeduliannya terhadap lingkungan tersebut, penanaman dilakukan oleh KPKBS bersama dengan relawan  dari salah satu organisasi peduli lingkungan bernama Lindungi Hutan yang diketahui berpusat di Kota Semarang.

Seperti dilansir situs detik.com, bahwa Lindungi Hutan merupakan salah satu startup yang didirikan oleh sekelompok pemuda asal Semarang atas dasar kepeduliannya terhadap alam.

“Lindungi Hutan merupakan plaftorm crowdsourcing penggalangan dana dan tenaga untuk penghijauan hutan Indonesia, yang mana monitoring perkembangan pohon di hutan dapat dilihat dari platform lindungihutan.com," jelas CEO Lindungi Hutan Hario Laskito Ardi seperti dilansir laman detik.com, Selasa (14/10/17).

Informasi terkini yang sempat dihimpun, saat ini organisasi Lindungi Hutan telah memiliki  Kordinator Relawan Se-Indonesia. Khusus di kabupaten yang bersimbolkan “Lebah” dengan slogan, “Pariri Lema Bari”, relawan Lindungi Hutan perwakilan kepedulian terhadap alam di daerah Kabupaten Sumbawa Barat (Relawan LH Sumbawa Barat) berada di Desa Batu Putih.

Lindungi Hutan sebagai organisasi yang berkomitmen "Menghijaukan Indonesia" sangat cocok bagi semua pihak yang peduli terhadap alam, khususnya hutan. Bagi yang ingin kontribusi secara langsung seputar kegiatan menghijaukan Indonesia bersama
Lindungi Hutan, selengkapnya  dapat mengakses situs Lindungihutan.com atau dengan mengklik namanya di postingan ini.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan penanaman pada jum’at pagi tadi bersama Lindungi Hutan :

--- Foto ----
















--- Video ----
 


Dokumentasi by : [Tukang Foto].
____
Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3