KEINDAHAN BUKIT PENGUNGSIAN DI BANJAR SARI

 
11 Agustus 2018 

BANJAR SARI, DESA BATU PUTIH – TALIWANG : Saat beredar kabar akan terjadinya tsunami ketika peristiwa gempa berskala 7.0 SR menggunjangkan NTB minggu lalu, Banjar Sari menjadi titik kumpul hampir sebagaian besar warga yang ada di Dusun Banjar Tambak Sari.

Banjar Sari sendiri merupakan salah satu lingkungan pemukiman di Dusun Banjar Tambak Sari yang berada di Desa Batu Putih, Taliwang, Sumbawa Barat. Posisinya berada di ‘bawah’ gunung berbukit dengan puncak terlihat tandus, yang oleh orang sekitar menyebutnya, “Olet Botak”. Atau oleh warga Dusun Jorok Tiram menyebutnya, "Gunung Loner".

Karena letak Banjar Sari yang berada dekat dengan ketinggian, menjadi alasan bagi sebagaian besar warga yang ada di Dusun Banjar Tambak Sari (warga lingkungan Tambak Sari) berbondong-bondong mengungsi ke Banjar Sari ketika dikabarkan akan terjadi tsunamai menyusul gempa besar waktu itu.

Dari peristiwa itu, akhirnya semua warga menjadikan bukit di sekitaran Olet Botak atau Gunung Loner di Banjar Sari sebagai tempat evakuasi atau pengungsian.

Tapi siapa sangka, berada diantara gunung-gunung dan hamparan sawah, ternyata lingkungan pemukiman penghubung Taliwang dengan Pantai Kertasari yang dijadikan titik pengungsian dari tsunamai itu, ternyata menyimpan pemandangan yang indah.


Inilah beberapa foto yang menunjukkan keindahan bukit pengungsian di Banjar Sari, yang tidak sengaja ditangkap kamera saat dilakukan cek lokasi pengungsian :








____






Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3