PASCA GEMPA, BATU PUTIH CUP DIHARAPKAN BANTU ATASI TRAUMA GEMPA WARGA


O7 Agustus 2018

DESA BATU PUTIH, SUMBAWA BARAT : Peristiwa Gempa Bumi yang berskala 7.0 SR yang mengguncang NTB beberapa hari lalu ternyata terjadi bersamaan dalam rentang waktu masih berlangsungnya perhelatan olahraga terbesar di Desa Batu Putih, yaitu Batu Putih Cup 2018.

Baca : PANITIA KEGIATAN AGUSTUSAN 2018 TELAH TERBENTUK, INI TANGGAL MULAI EVENT OLAHRAGA DI DESA BATU PUTIH 

Kenyataan adanya peristiwa gempa yang terjadi bersamaan dengan rentang waktu masih berlangsungnya Batu Putih Cup tersebut, secara tidak langsung mendatangkan manfaat lebih bagi warga desa Batu Putih pasca gempa. Sehingga diharapkan dari lanjutan berlangsungnya Batu Putih Cup, seterusnya dapat menjadi sarana membantu atasi trauma warga terhadap peristiwa gempa.

Seperti diketahui, kendatipun tidak adanya bangunan roboh serta korban jiwa akibat gempa di Desa Batu Putih, namun dampak dari adanya peristiwa alam tersebut telah menimbulkan trauma gempa tersendiri bagi masyarakat atau warga desa Batu Putih. Hal ini teramati dari tidak sedikitnya warga desa Batu Putih baik anak-anak maupun warga dewasa yang mengaku merasakan gempa meskipun sebenarnya tidak ada gempa. Parahnya lagi, ada pula warga yang tiba-tiba lari meninggalkan rumah karena berpikir ada gempa susulan padahal hanya suara atap atau dedaunan yang tertiup angin.

Berikut potret keseruan Batu Putih Cup 2018 Pasca Gempa:
















Photo by : [Tukang Foto]
____

Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3