KARTINI MASA KINI


Dilihatnya kondisi perempuan-perempuan Indonesia ada pada strata sosial yang amat rendah pada waktu itu, yang tidak hanya semata-mata soal "Emansipasi Wanita" (Baca: Emansipasi Wanita), tetapi juga masalah sosial umum, kemudian diperjuangkan agar memperoleh kebebasan, otonomi dan persamaan hukum sebagai bagian yang lebih luas, itulah sedikit-banyak tentang Kartini.

Singkatnya, satu kata untuk menggambarkan apa yang dilakukan Kartini, yaitu "Perjuangan". Ya, Kartini menjadi seorang pejuang yang senantiasa berjuang menyuarakan, belajar, mengangkat derajat, menciptakan pendidikan, serta menjadi pengayom yang mengasihi dengan sepenuh hati layaknya seorang ibu.

Seperti Kartini, ibu yang senantiasa berjuang dengan bekerja keras membesarkan anak-anaknya, memberikan pendidikan, menasehati, memarahi, menyekolahkan, meminta menantu ketika anaknya sudah dewasa (dan mapan), serta lainnya, dialah sosok Kartini Masa Kini.
.
.
#selamatharikartini #kartinimasakini #ibu.

Share:
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkomentar dengan baik.

Isu Hangat

LALU SULAIMAN

Dan seandainya saya menjadi GUBERNUR, maka saya akan "Membesarkan yang kecil dan menguatkan yang lemah". Itu saja sihh.----»S e l e n g k a p n y a
Artikel Terkait
» Artikel 1
» Artikel 2
» Artikel 3